Pilih Warna Kesukaan

translation

Tips Upload File dengan FileZilla Saat Koneksi Lemot

Koneksi internet yang lemot dan tak stabil terkadang membuat sesuatu yang seharusnya bisa diselesaikan dalam waktu singkat malah memerlukan waktu yang lebih lama. Meng-upload file barangkali merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para pengguna internet (terutama para webmaster, web programmer, web designer, web user - lha semua dong kalau gini?).

Salah satu software yang sering dimanfaatkan untuk membantu kita melakukan upload file adalah FileZilla. Sebuah software yang open source dan tentunya free (bebas dan gratis). Ketika koneksi sedang lemot karena mungkin jaringan sedang sibuk atau karena emang provider-nya yang gak bagus(?) maka proses upload akan mengalami kegagalan secara terus menerus karena time out.

Sebenarnya itu tidak selalu karena emang benar-benar time out karena mungkin saja koneksi emang tidak ada selama beberapa waktu dan FileZilla menganggap bahwa server tidak menjawab request sehingga dianggap time out. Hal ini terjadi karena secara default, time out di FileZilla memiliki waktu yang cukup singkat yakni 20 detik.

Kalau dalam waktu 20 detik tidak ada respon dari server maka oleh FileZilla dianggap time out dan file yang akan di-upload dimasukkan ke dalam daftar failed transfers (atau dalam beberapa kasus malah masih ada di dalam queued files). Untuk koneksi internet yang cukup lemot seperti GPRS dan Dial-Up (atau mungkin EDGE dan 3G di tempat anda juga sama saja dengan GPRS?) maka waktu 20 detik terkadang terlalu cepat sehingga sering time out terus sewaktu meng-upload file (apalagi di jam-jam sibuk dan trafik jaringan sedang padat).http://www.4shared.com/file/UNZc-7AW/FileZilla_Server-0_9_40.html
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments: on "Tips Upload File dengan FileZilla Saat Koneksi Lemot"

Dydien 93 said...

wah postingya bermanfaat sekali gan semoga sukses jangan lupa liat2 blog aq http://dydien.blogspot.com/

komputerseo said...

makasih gan infonya ane mau nyoba dulu ya jangan lupa kunjungi blog saya ya http://komputerasus.blogspot.com

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan EMAIL anda untuk mendapatkan update terbaru dari Nurulcall

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

NURULCALL LINK EXCHANGE
Mau Tukar link silahkan Copy-Paste code HTML dibawah ke blog anda lalu beri commentar di postingan terbaru atau di buku tamu sebagai pemberitahuan secepatnya link anda saya pasang tanks.

NurulCall

Photobucket

BENNER NURULCALL

LINK NURULCALL

BUKU TAMU

Silahkan Komentar Disini Setelah Anda Tukar Link