Pilih Warna Kesukaan

translation

Kunci Sukses Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses


Kunci Sukses Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses
Semua orang di dunia ini pasti tidak terlepas dari adanya usaha untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Tanpa adanya usaha ini, orang hanya akan mengharapkan belas kasihan orang lain. Namun banyak juga para pengusaha yang telah banting tulang, tapi tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri apalagi membiayai orang lain. Berikut adalah kunci sukses untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang perlu anda baca:

1. Cintai pekerjaan anda. Dengan mencintai pekerjaan, maka anda akan bekerja dengan sepenuh hati dan tidak mudah bosan. Sebaliknya, pekerjaan cenderung akan berantakan dan jauh dari kata sukses apabila orang sudah bosan dengan pekerjaan dan lingkungan tempatnya bekerja. Yakinlah, asalkan halal maka usaha apa saja yang anda tekuni saat ini adalah yang terbaik untuk anda. Tinggal lagi bagaimana anda menekuni dan mengembangkannya untuk menuju kata sukses.

2. Tidak ada kata menyerah. Para pengusaha besar yang telah sukses pun pernah mengalami kegagalan, tapi mereka mampu bangkit dari kegagalan itu dengan berjuang tanpa kenal menyerah.

3. Disiplin. Sebagian orang sulit melakukan hal ini, karena biasanya dalam kurun waktu tertentu orang bisa jemu dan bosan mengerjakan sesuatu. Agar bisa menjaga kedisiplinan, anda bisa membuat daftar apa saja yang harus dikerjakan hari ini atau besok lusa. Anda pun perlu menentukan target yang harus dicapai dalam beberapa hari mendatang.

4. Sering-seringlah melakukan evaluasi terhadap usaha anda, evaluasi juga mengenai produksi dan minat pasar saat ini serta bagaimana melakukan pemasarannya.

5. Mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai anda ketinggalan informasi dan tren pasar Belajarlah dari situasi dan kondisi zaman anda saat ini. Ikutilah mode dan perkembangan teknologi yang kian pesat. Alangkah lebih baik lagi apabila anda bisa kreatif dan menemukan hal-hal atau produk baru yang menarik. Perbaharuilah berbagai fasilitas yang mendukung usaha anda demi kelancaran dan kesuksesan usaha yang anda lakukan.

6. Buatlah perancang keuangan. Catat semua pemasukan dan pengeluaran setiap harinya. Buat target jangka pendek dan jangka panjang. Perhitungkanlah kondisi keuangan anda dengan matang.

7. Tak ada salahnya anda menjalin mitra kerjasama atau berkenalan dengan pengusaha lain yang sejenis atau bisa mendukung kesuksesan usaha anda itu. Ini adalah salah satu kunci utama sukses untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Bukankah pepatah mengatakan banyak teman banyak rezeki, iya kan?

8. Yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah bersedekah. Lho? Sebagai orang yang beriman, kita disuruh untuk mengeluarkan sebagian dari harta hasil usaha kita itu untuk orang yang memerlukan dan tidak mampu. Allah telah menjanjikan bahwa harta yang disedekahkan itu tidak akan berkurang, bahkan malah akan dilipatgandakan nilainya oleh Allah. Amien!

  sumber: ahrusdi.blogspot.com/


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Kunci Sukses Untuk Menjadi Seorang Pengusaha Sukses"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan EMAIL anda untuk mendapatkan update terbaru dari Nurulcall

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

NURULCALL LINK EXCHANGE
Mau Tukar link silahkan Copy-Paste code HTML dibawah ke blog anda lalu beri commentar di postingan terbaru atau di buku tamu sebagai pemberitahuan secepatnya link anda saya pasang tanks.

NurulCall

Photobucket

BENNER NURULCALL

LINK NURULCALL

BUKU TAMU

Silahkan Komentar Disini Setelah Anda Tukar Link