Pilih Warna Kesukaan

translation

Tips HTML Basic


Tips HTML Basic

Dalam berkomunikasi di Internet dibutuhkan alamat. Untuk alamat internet ini biasanya dikenal dengan Uniform Resource Locator. (URL). Untuk tiap web memiliki alamat yang berbeda dan unik. Sebuah web mempunyai URL dengan skema terdiri dari nama web server itu sendiri dan alamatnya.Skema ini mengidentifikasikan akan bahasa, protocol yang digunakan untuk mengakses web. Nama sebuah web server juga dikenal sebagai nama domain, mengidentifikasikan nama server yang disimpan di web. Ada beberapa jenis protocol harus dikenal di internet yaitu :

- FTP (File Transfer Protocol), digunakan untuk tukar menukar file antar pengguna Internet.
- Telnet, digunakan untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan computer lain di intenet.
- Gopher, digunakan mengakses topik-topik informasi dari server yang mendukung Gopher.
- POP3-mail (Post Office Protocol versi 3), layanan e-mail yang biasanya diberikan oleh ISP tempat kita berlangganan internet. Electronic Mail (E-mail) adalah layanan surat elektronik, digunakan untuk mengirim dan menerima surat.
- IRC (internet Relay Chat), layanan yang digunakan untuk bercakap-cakap (dengan modus teks/ tulisan) dengan seluruh pengguna internet didunia dengan topik tak terbatas.
- HTTP (Hypertext Transfer Protocol), Protokol ini merupakan basis dari WWW (World Wide Web), yang dapat digunakan untuk mengakses informasi-informasi atau dokumen dari server yang ditulis dengan menggunakan bahasa HyperText Markup Language (HTML). Pengguna yang menerima informasi atau dokumen tersebut sering disebut sebagai client, dan menggunakan sebuah browser untuk melihat isi dari informasi dokumen tersebut. Untuk mengakses dokumen dari sebuah server www, pengguna melakukannya dengan mengetikkan alamat dari dokumen tersebut di Internet, didahului dengan http:// Fungsi dari browser adalah untuk mengirimkan dan mengambil data dari sebuah web server kemudian menerjemahkan bahasa HTML dari web server tersebut yang hasilnya kemudian ditampilkan pada layer monitor. Browser yang paling banyak digunakan sekarang adalah Google dan Microsoft Internet Explorer (MSIE) dan Netscape Navigator (NN).

Semoge membantu.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Tips HTML Basic"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan EMAIL anda untuk mendapatkan update terbaru dari Nurulcall

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

NURULCALL LINK EXCHANGE
Mau Tukar link silahkan Copy-Paste code HTML dibawah ke blog anda lalu beri commentar di postingan terbaru atau di buku tamu sebagai pemberitahuan secepatnya link anda saya pasang tanks.

NurulCall

Photobucket

BENNER NURULCALL

LINK NURULCALL

BUKU TAMU

Silahkan Komentar Disini Setelah Anda Tukar Link