Pilih Warna Kesukaan

translation

Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow

Pengertian Dofollow adalah menginstruksikan searchengine agar memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya. Sedangkan 
Pengertian Nofollow adalah atribut kode HTML yang digunakan untuk menginstruksikan search engine agar tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya. Secara default semua link menggunakan fungsi dofollow, tanpa perlu menambahkan atribut kode HTML. Sedangkan untuk mengaktifkan fungsi nofollow, perlu ditambahkan kode HTML<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a> pada link yang ada di blog kita.
Tujuan penambahan atribut nofollow adalah untuk mengurangi spam sehingga akan meningkatkan kualitas hasil pencarian dari suatu search engine dan juga mencegah search engine salah mengindeks spam yang memungkinkan menduduki peringkat tertinggi pada suatu keyword tertentu.
Pengertian nofollow menurut wikipedia adalah:
Nofollow is an HTML attribute value used to instruct some search engines that a hyperlink should not influence the link target’s ranking in the search engine’s index. It is intended to reduce the effectiveness of certain types of search engine spam, thereby improving the quality of search engine results and preventing spamdexing from occurring.



Blog Dofollow Vs Nofollow
Keuntungan dan kekurangan blog dofollow dan blog nofollow untuk pemilik blog maupun pengunjung blog kita coba bandingkan dalam bentuk tabel berikut:
Kelebihan kekurangan terhadap
Blog Dofollow
Blog Nofollow
Pemilik Blog
- Jumlah Komentar
Jumlah komentar lebih banyak terutama dari pengunjung yang oportunis yang ingin mengambil keuntungan backlink gratis
Jumlah komentar lebih sedikit dan berasal dari pengunjung setia blog atau pengunjung baru yang ingin berkenalan atau pun hanya blogwalking.
- Kualitas Komentar
Sebagian besar komentar adalah SPAM dan tidak berkualitas
Kualitas komentar lebih baik dan umumnya komentar diberikan karena isi tulisan bermanfaat atau berupa pertanyaan
- Jumlah dan Kualitas Pengunjung
Pengunjung terutama pengunjung oportunis akan lebih sering berkunjung untuk meninggalkan komentar sehingga jumlahnya makin meningkat
Pengunjung terutama adalah pengunjung setia atau pengunjung baru yang hanya akan kembali lagi bila isi blog bermanfaat menurut mereka
- Google Page Rank
Google Page Rank akan lebih rendah karena terlalu banyak outbound link di banding internal link. Untuk itu perlu diimbangi dengan backlink dari luar.
Google Page Rank tidak akan terpengaruh
- Alexa Rank
Peringkat alexa umumnya cepat turun atau rendah untuk blog tipe ini karena traffic blognya makin ramai yang berarti makin baik.
Peringkat alexa umumnya lebih lambat turun kecuali isi blognya menarik dan bermanfaat sehingga ramai dikunjungi pengunjung.
Pengunjung Blog
- Page Rank
Backlink gratis ke blog pengunjung, yang bisa membantu meningkatkan Page Rank bila blog yang dikunjungi memiliki page rank tinggi
Tidak ada pengaruh ke page rank blog pengunjung

Kesimpulan Kombinasi Dofollow Dan Nofollow
Melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe blog dofollow maupun nofollow, tipe blog mana yang sebaiknya kita pilih? Hal ini sepenuhnya tergantung pada masing-masing pemilik blog. Dan satu lagi kelebiha dari nofollow mbah Google paling suka dengan blog nofollow.jadi intinya kalau anda suka blog dofollow silahkan anda buka template anda cari code........ untuk lebih mudahnya pakai CRTL+F Cari code berikut <a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a> ganti nofollow dengan dofollow tapi kalau anda suka nofollow gak usah anda ganti karena dari asli template kita sudah nofollow.

Demikian Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow semoga bermanfaat...

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Masukkan EMAIL anda untuk mendapatkan update terbaru dari Nurulcall

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

NURULCALL LINK EXCHANGE
Mau Tukar link silahkan Copy-Paste code HTML dibawah ke blog anda lalu beri commentar di postingan terbaru atau di buku tamu sebagai pemberitahuan secepatnya link anda saya pasang tanks.

NurulCall

Photobucket

BENNER NURULCALL

LINK NURULCALL

BUKU TAMU

Silahkan Komentar Disini Setelah Anda Tukar Link